• Sunday, 4 January 2015
  • Sutar Soemitro
  • 0

Terkait dengan sudah ditemukannya jenazah penumpang pesawat Air Asia QZ 8501, keluarga dari penumpang atas nama Jo Indri, Jie Stephanie Gunawan, Jie Steven Gunawan, Jie Stevie Gunawan, Jie Charly Gunawan, Themeji Theja Kusuma, dan Kristanto menggelar doa bersama secara agama Buddha di rumah Jo Indri yang berada di Jalan Kupang Baru 58 Surabaya.

“Kita merasa ikut berduka atas peristiwa yang menimpa bangsa ini. Maka pada hari ini kita membacakan doa bersama secara Buddha supaya korban yang telah meninggal dunia sadar dan bahagia di alam yang baru. Dan bagi kita yang ditinggalkan harus kuat dan sabar menerima kenyataan ini,” tutur Bhikkhu Jayamedho dari Vihara Dhammadipa Arama, Batu, Malang, Selasa (30/12).

Dia juga mengatakan bahwa pihak keluarga sangat shock atas peristiwa tersebut, karena 7 orang sekaligus yang menjadi korban jatuhnya pesawat itu. Sebenarnya keluarga korban masih berharap ketujuh anggota keluarganya itu selamat. Namun kita harus berpikir realistis bahwa jatuhnya pesawat di laut yang berkedalaman 25-30 meter itu kemungkinan besar semuanya tidak akan selamat. (Baca juga: Relawan Tzu Chi Hibur Keluarga Penumpang Air Asia yang Hilang Kontak)

“Jadi apa pun yang terjadi kita harus kuat, hidup harus terus dijalani, jangan larut dalam kesedihan terlalu lama,” tandas Bhikkhu Jayamedho.

Sementara itu, hingga hari Minggu siang (04/01), Basarnas mengkonfirmasi telah mengevakuasi 31 jenazah penumpang Air Asia. Ada tiga jenazah lagi yang masih harus dikonfirmasi ulang. Enam jenazah telah berhasil diidentifikasi oleh Tim DVI dan diserahkan kepada keluarga, salah satunya adalah Themeji Theja Kusuma. (dhammacakka.org)

=================

Ayo Bantu Buddhazine

Buddhazine adalah media komunitas Buddhis di Indonesia. Kami bekerja dengan prinsip dan standar jurnalisme. Kami tidak dibiayai oleh iklan. Oleh sebab itu, kami membuka donasi untuk kegiatan operasional kami. Jika anda merasa berita-berita kami penting. Mari bordonasi melalui Bank Mandiri KCP. Temanggung 1850001602363 Yayasan Cahaya Bodhi Nusantara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *