• Tuesday, 9 April 2024
  • Surahman Ana
  • 0

Foto     : Yuni Adhita Silavati

Pati, Sabtu (6/4/2024) – Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) bersama Wanita Buddhis Indonesia (WBI) dan Sekber PMVBI Pemuda Buddhayana Kabupaten Pati menggelar Musyawarah (Muscab) Masa Bhakti 2024-2029 di Vihara Bodhi Kaloka Desa Karangsari, Kecamatan Cluwak, Pati.

Acara ini merupakan momentum penting bagi komunitas Buddhis untuk menetapkan kepemimpinan baru serta merumuskan program kerja guna mengembangkan kegiatan Buddha Dhamma di wilayah Kabupaten Pati. Muscab dihadiri oleh para tokoh utama termasuk Ketua MBI Sutriman, Sekretaris Wilayah Sangha Agung Indonesia (SAGIN) Jateng  Bhante Jathiko Thera, dan Ketua MBI DPD Jawa Tengah, Romo Suroso Sadewa Putra.

Hasil dari muscab kali ini adalah pemilihan ketua dan pengurus baru untuk MBI, WBI, dan Sekber masa bakti 2024-2029. Dalam rangka menjalankan program kerja yang bertujuan untuk mengembangkan kegiatan Buddha Dhamma di wilayah Kabupaten Pati, Sutriman terpilih sebagai Ketua baru MBI, Jumi menjadi Ketua WBI, sementara Ketua Sekber adalah Dansa Swastika.

Kepemimpinan baru ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam pengembangan dan penyebaran ajaran Buddhis di Kabupaten Pati, serta memperkuat solidaritas dan kerjasama antaranggota komunitas Buddhis di wilayah tersebut.

Semoga dengan kepemimpinan baru ini, komunitas Buddhis di Kabupaten Pati dapat terus berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat secara luas.

=================

Ayo Bantu Buddhazine

Buddhazine adalah media komunitas Buddhis di Indonesia. Kami bekerja dengan prinsip dan standar jurnalisme. Kami tidak dibiayai oleh iklan. Oleh sebab itu, kami membuka donasi untuk kegiatan operasional kami. Jika anda merasa berita-berita kami penting. Mari bordonasi melalui Bank Mandiri KCP. Temanggung 1850001602363 Yayasan Cahaya Bodhi Nusantara