• Thursday, 14 July 2022
  • Ngasiran
  • 0

Komposer sekaligus musisi ternama Malaysia, Imee Ooi bersama Biksu Jepang, Kanho Yakushiji dijadwalkan akan menggelar konser di Jakarta. Konser bertajuk “A Collaborative Dharma Live Concert – Sound of Peace” ini akan digelar pada Sabtu, 23 Juli 2022 di JIEXPO Theatre. Konser ini rangkaian terakhir dari tur konser mereka di Asia Tenggara. Sebelumnya, konser telah diadakan di Malaysia pada tanggal 7-10 Juli 2022,  dan Singapura tanggal 11 dan 12 Juli 2022. 

Imee Ooi dan Biksu Kanho Yakushiji telah dikenal di kalangan buddhis dunia lewat nyanyian sutra dan mantra. Kesamaan yang dimiliki Imee Ooi dan Kanho Yakushiji menyatukan mereka untuk memulai tur konser langsung di Asia Tenggara, guna menyebarkan musik untuk perdamaian dunia. Dalam tur konser ini, selain berkolaborasi Imee Ooi dan Kanho Yakushiji juga akan dimeriahkan oleh JSJG, grup vokal dharma pria yang dibentuk oleh Imee pada tahun 2016. Sebuah grup vokal yang didedikasikan untuk melayani Dharma melalui musik.

“A Collaborative Dharma Live Concert – Sound of Peace” Imee Ooi dan Kanho Yakushiji ini merupakan konser pertama yang diselenggarakan di JIEXPO Theatre setelah pandemi Covid-19. Konser terakhir yang digelar di JIEXPO Theatre merupakan konser Yo-yo Ma pada tahun 2019 silam.

Tentang Imee Ooi

Imee Ooi adalah seorang produser, komposer, pencipta dan penyanyi musik Dhamma asal Malaysia. Ia mulai berkarya pada tahun 1997 dengan mendirikan IMM Musicworks dan hingga kini telah menelurkan lebih dari 50 album. Karyanya yang paling terkenal adalah Chant of Metta yang berisi tentang ujaran-ujaran cinta kasih untuk seluruh makhluk hidup. Imee Ooi merayakan 23 tahun karir musiknya sejak debutnya pada tahun 1999 menyanyikan Sutra Hati (Prajna Paramita) dalam bahasa Sansekerta.

Biksu Kanho Yakushiji

Biksu Kanho Yakushiji merupakan lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Ritsumeikan Kyoto dan lahir di Imabari Prefektur Ehime. Saat ini Kanho Yakushiji sebagai wakil kepala Kuil Nisshouzan Kaizenji di Kyoto. Kanho Yakushiji telah mempopulerkan Sutra Hati (Hannya Shingyo) dalam bahasa Jepang, dan menginspirasi banyak orang di sekitarnya. Biksu asal Jepang ini tengah menjadi sorotan dunia setelah membacakan mantera (jumon) sambil bernyanyi. Video musiknya di situs youtube telah diakses hingga lebih dari 75 juta kali. 

JIEXPO Theatre

JIEXPO Theatre adalah tempat pertunjukan kelas dunia di Indonesia, dan salah satu teater termegah di kawasan Asia-Pasifik. Desain mewah dan tim profesional bergabung untuk menawarkan fasilitas hiburan utama di Jakarta. JIEXPO Theatre menyediakan kapasitas kursi mencapai 2500 kursi (world class theatre seat) dan diyakini dapat menjadi perhelatan event berskala internasional seperti konser musik artis kelas dunia, pertunjukkan teater, broadway style dan berbagai acara lainnya.

JIEXPO Theatre menampilkan salah satu sistem peningkatan audio Meyer Constellation terbesar di dunia, dengan akustik berkualitas studio dan susunan speaker Meyer yang dirancang untuk menghilangkan suara gema dan memberikan pengalaman audio yang jernih dan tajam. Seluruh pengalaman dikendalikan dengan meja kontrol Solid State Logic 550, untuk kualitas profesional terbaik.

Bagi anda yang ingin menyaksikan “A Collaborative Dharma Live Concert – Sound of Peace” Imee Ooi bersama Kanho Yakushiji ini dapat langsung membeli tiketnya secara online di situs www.jiexpo.com. [MM]

=================

Ayo Bantu Buddhazine

Buddhazine adalah media komunitas Buddhis di Indonesia. Kami bekerja dengan prinsip dan standar jurnalisme. Kami tidak dibiayai oleh iklan. Oleh sebab itu, kami membuka donasi untuk kegiatan operasional kami. Jika anda merasa berita-berita kami penting. Mari bordonasi melalui Bank Mandiri KCP. Temanggung 1850001602363 Yayasan Cahaya Bodhi Nusantara