• Tuesday, 24 January 2023
  • Ngasiran
  • 0

Menyambut Tahun Baru Imlek Umat Tri Dharma, Parakan lakukan ibadah di Kelenteng Dharma Nugraha, Sabtu (21/1). Sembahyang diikuti oleh puluhan umat Tri Dharma dari sekitar Kota Parakan dengan penuh khidmat.

Suhandoko Tanusubroto, salah satu pengurus Kelenteng Dharma Nugraha mengatakan sembahyang khusus ini dilakukan untuk menyambut tahun kelinci air. 

“Kami semua bersyukur atas karunia kesehatan. Kami harapkan tahun yang akan datang kita dikaruniai pikiran yang jernih, hati yang lapang, semangat yang menyala-nyala. Sehingga semua hal dapat terselesaikan sesuai dengan harapan kita,” tutur Suhandoko. 

Lebih lanjut Suhandoko berharap di tahun kelinci air cuaca lebih bersahabat pada petani. Hal itu karena keprihatinan dia dengan cuaca ekstrim yang akhir-akhir ini terjadi di Temanggung dan sekitarnya.

“Ada perbedaan sifat antara harimau yang buas dan kelinci yang suka melompat-lompat. Kalau diperhatikan dari kehidupan di Kota Parakan pada tahun lalu (harimau) kita dicekam oleh cuaca ekstrem sehingga hasil pertanian tembakau kurang bagus. Demikian pula dengan hasil pertanian yang lain. 

“Nah di tahun kelinci ini curah hujan mungkin cukup tinggi, tapi kita harapkan nanti pada musim tembakau bisa panas. Sehingga hasil panen tembakau bisa baik,” ucap Suhandoko penuh harap. 

=================

Ayo Bantu Buddhazine

Buddhazine adalah media komunitas Buddhis di Indonesia. Kami bekerja dengan prinsip dan standar jurnalisme. Kami tidak dibiayai oleh iklan. Oleh sebab itu, kami membuka donasi untuk kegiatan operasional kami. Jika anda merasa berita-berita kami penting. Mari bordonasi melalui Bank Mandiri KCP. Temanggung 1850001602363 Yayasan Cahaya Bodhi Nusantara