• Friday, 9 February 2024
  • Ngasiran
  • 0

Foto: Dok. BFI

Rumah Sakit Bunda Pengharapan, Merauke merayakan Natal tahun 2023 dengan menyelenggarakan kegiatan bakti sosial yang penuh makna. Kegiatan tersebut tidak hanya menjadi ajang perayaan, tetapi juga sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, terutama bagi Orang Asli Papua yang kurang mampu.

“Kegiatan kegiatan ini berhasil terlaksana karena dukungan Buddhist Fellowship Indonesia,” tutur dr. Betharia Susi selaku direktur dari RS. Bunda Pengharapan – Merauke, yang saat ini sedang menjalankan studi S2 MARS (Manajemen Rumah Sakit) di URINDO ( Universitas Respati Indonesia) berkat beasiswa dari Pintu Belajar Buddhist Fellowship Indonesia.

Founder BFI, Ibu Lilian Halim mengatakan, sejak awal terbentuknya BFI memang untuk membantu sesama. “Selain mendukung anak-anak Indonesia untuk mendapat akses pendidikan yang layak  melalui  program edukasi Pintu Belajar  yang memberikan beasiswa kepada anak-anak Indonesia dari kalangan prasejahtera, BFI juga berusaha untuk selalu terlibat dalam aksi sosial yang bermanfaat untuk masyarakat Indonesia ,” tutur Ibu Lilian Halim kepada BuddhaZine.

Kesiapan panitia terlihat dari proses pembelian bahan dan pengepakan pada tanggal yang sama. Sebanyak 120 paket sembako dan 44 paket makanan ringan anak-anak dipersiapkan dengan penuh perhatian.

Kegiatan bakti sosial dilaksanakan dengan mendistribusikan sembako kepada masyarakat di sekitar RS, fokus kepada Orang Asli Papua yang teridentifikasi sebagai kelompok yang membutuhkan. Pada tanggal 21-22 Desember, sebanyak 64 paket sembako disalurkan kepada masyarakat di Kelurahan Kamumdu. Respon positif dan ucapan terima kasih mengalir kepada panitia, RS Bunda Pengharapan, dan Ibu- Ibu Buddhist Fellowship Indonesia dan para donatur yang turut berkontribusi  dalam kegiatan ini.

Sisa paket sembako diberikan kepada pasien-pasien yang dirawat di bangsal-bangsal Rawat Inap pada Hari Natal. Total 53 pasien menerima bantuan sembako, sementara hadiah berupa makanan ringan juga disalurkan kepada anak-anak, memberikan sentuhan keceriaan pada momen Natal.

Perayaan Misa Syukur Natal bersama menjadi penutup kegiatan ini pada tanggal 28 Desember di RS Bunda Pengharapan. Acara tersebut dihadiri oleh para karyawan RS, pasien, dan keluarga pasien. Suasana hangat tercipta dengan penyajian makanan dalam bentuk prasmanan, lengkap dengan minuman dan snack, sebagai ungkapan syukur atas berkat Natal.

Dengan dukungan dari BFI, kegiatan bakti sosial ini bukan hanya meninggalkan kenangan indah, tetapi juga membawa keberkahan dan kebahagiaan  bagi masyarakat yang mendapat bantuan.

“Semoga semangat kepedulian seperti ini terus menginspirasi dan merambah keberbagai lapisan masyarakat di tahun-tahun mendatang. Terima kasih juga kepada Ibu-ibu Buddhist Fellowship Indonesia ( BFI ) yang sudah berdonasi dan berkontribusi dalam kegiatan ini tutur Ibu Lenie Choe, President of Buddhist Fellowship Indonesia.

=================

Ayo Bantu Buddhazine

Buddhazine adalah media komunitas Buddhis di Indonesia. Kami bekerja dengan prinsip dan standar jurnalisme. Kami tidak dibiayai oleh iklan. Oleh sebab itu, kami membuka donasi untuk kegiatan operasional kami. Jika anda merasa berita-berita kami penting. Mari bordonasi melalui Bank Mandiri KCP. Temanggung 1850001602363 Yayasan Cahaya Bodhi Nusantara