• Friday, 25 November 2022
  • Deny Hermawan
  • 0

Pada 11-12 November 2022, United Theravāda Bhikkhuni Saṅgha International dan Maha Bodhi Society of India bersama-sama telah mempersembahkan rangkaian seremoni penahbisan Bhikkhuni Theravāda Internasional di Bodhgaya, India. 

Mereka yang menerima tahbisan adalah 31 bhikkhuni dari Vietnam, India, Malaysia, Australia dan Thailand yang menerima Penahbisan Tinggi Bhikkhuni Upasampadā. Selain itu ada 3 sāmanerī dari Malaysia, Australia, dan Kamboja yang menerima Sāmanerī Pabbajjā (melangkah sebagai wanita samana dalam pelatihan) dan Sāmanerī Sikkhā (menjalankan sepuluh sila pelatihan pemula). 

“Kami berharap semua makhluk dapat bergabung dan berbagi dalam semua jasa dan berkah bersama, untuk semua manfaat dan kebahagiaan jangka panjang kami, kedamaian dan pembebasan,” tulis keterangan resmi dari United Theravāda Bhikkhuni Saṅgha International. 

Dari foto yang ditampilkan terlihat penerimaan penuh terhadap para bhikkhuni baru di hadapan Sangha Ganda Bhikkhu-Bhikkhuni, yang dipimpin oleh bhikkhu upajjhāya (penahbis) Yang Mulia Sri Saranankara Mahāthero, kepala wali dari Sangha Bhikkhu Sri Lanka untuk Malaysia, dengan dukungan dari dua Bhikkhunī Kammavācācarinī internasional dan dua Bhikkhu Kammavācācariya internasional. 

“Kami berharap semua Yang Mulia Penahbis, guru, bhikkhuni baru, umat dan penyokong, bersama dengan semua dewa pelindung dan makhluk yang membutuhkan, dapat sepenuhnya menerima dan mengambil manfaat dari pahala yang bersinar ini, untuk semua manfaat dan kebahagiaan kita yang panjang, menuju kebahagiaan tertinggi dari Nibbāna. Sadhu! Sadhu! Sadhu! Anumodama!”

=================

Ayo Bantu Buddhazine

Buddhazine adalah media komunitas Buddhis di Indonesia. Kami bekerja dengan prinsip dan standar jurnalisme. Kami tidak dibiayai oleh iklan. Oleh sebab itu, kami membuka donasi untuk kegiatan operasional kami. Jika anda merasa berita-berita kami penting. Mari bordonasi melalui Bank Mandiri KCP. Temanggung 1850001602363 Yayasan Cahaya Bodhi Nusantara