• Thursday, 2 March 2023
  • Ngasiran
  • 0

Umat Buddha Kabupaten Temanggung menggelar ritual selamatan tumpeng panca warna, Selasa 28 Februari 2023. Kegiatan ini diikuti oleh ribuan umat Buddha lintas mazhab dan organisasi yang ada di Kabupaten Temanggung. 

Prosesi ritual dimulai dengan arak gunungan dari Wisma Bhikkhu Jaya Wijaya, Desa Kalimangging menuju Vihara Dharmasurya, Dusun Janggleng, Desa Telogowungu. Mereka membawa sarana puja, tumpeng panca warna, gunungan hasil bumi, dan air suci yang diambil dari seluruh kecamatan di Temanggung. 

Sampai di Vihara Dharmasurya, petugas pembawa sarana puja mempersembahkan di altar puja. Prosesi kemudian dilanjutkan dengan doa, rebutan gunungan, dan makan tumpeng bersama. Untuk memeriahkan prosesi digelar pentas seni.

=================

Ayo Bantu Buddhazine

Buddhazine adalah media komunitas Buddhis di Indonesia. Kami bekerja dengan prinsip dan standar jurnalisme. Kami tidak dibiayai oleh iklan. Oleh sebab itu, kami membuka donasi untuk kegiatan operasional kami. Jika anda merasa berita-berita kami penting. Mari bordonasi melalui Bank Mandiri KCP. Temanggung 1850001602363 Yayasan Cahaya Bodhi Nusantara