• Saturday, 18 April 2020
  • Hardi HB
  • 0

Pengurus Cabang Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (HIKMAHBUDHI) Kota Tangerang melakukan serangkaian gerakan kebajikan selama tanggal 10-12 April 2020 dalam rangka mengurangi penderitaan akibat Covid-19 maupun tindakan pencegahannya.

Dimulai dari tanggal 10 April 2020 yang bertepatan dengan Wafatnya Isa Almasih, Gereja Katolik Santa Maria beserta Pemuda Katolik Banten (PK) memulai langkah kebajikannya dengan kami dan Keluarga Besar Pelajar Buddhis Tangerang (KBPBT) untuk mengkolaborasikan gerakan sosial berupa penyemprotan desinfektan ke beberapa wilayah RT dan juga rumah ibadah lintas iman.

Selanjutnya di tanggal 11 April 2020 panitia bergerak kembali menyemprotkan disinfektan ke beberapa rumah ibadah yang dilanjutkan dengan membagikan lusinan masker yang dikirim oleh PP HIKMAHBUDHI ke perkampungan tempat tinggal penjual makanan keliling dan membagi tim untuk langsung turun ke jalan-jalan membagikan dan mengedukasi masyarakat sekitar agar selalu menggunakan masker. Sambil berjalan, tim yang lain melakukan pengepakan sembako untuk mereka yang terkena dampak, yang akan didistribusikan keesokan harinya.

Ketua PC HIKMAHBUDHI Kota Tangerang, Hardi menyatakan pihaknya turun ke lingkungan pemukiman warga untuk penyaluran bantuan berupa masker dan paket sembako, penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah ibadah dan juga mengedukasi masyarakat untuk melakukan pola hidup yang lebih bersih dan sehat.

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Banten kembali mempercayakan panitia (HB, PK, KBPBT) untuk ikut serta mendistribusikan 1000 paket bantuan untuk mereka yang terdampak. Eksekusi pendistribusian bantuan sembako berupa paket berisi beras, mie instan, minyak goreng, gula, biskuit dan lainnya dilakukan tanggal 12 April 2020.

Rasa peduli itu ditujukan kepada para penjual makanan keliling, pengemudi becak, ojek online, pemulung serta masyarakat umum lainnya yang terkena dampak. Panitia berbagi kebutuhan pokok dengan berkeliling ke rumah-rumah warga di bantaran Sungai Cisadane yang dilanjutkan ke jalan-jalan protokol di wilayah Kota Tangerang.

“Kami semua berharap semoga wabah Covid-19 ini bisa segera selesai dan aktivitas masyarakat dapat kembali normal, bantuan yang diberikan itu diharapkan bisa meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak wabah,” terang Edi Lim Ketua PSMTI Banten yang didampingi Sekretaris Pemuda Katolik Kota Tangerang, Ari Titahelu.

=================

Ayo Bantu Buddhazine

Buddhazine adalah media komunitas Buddhis di Indonesia. Kami bekerja dengan prinsip dan standar jurnalisme. Kami tidak dibiayai oleh iklan. Oleh sebab itu, kami membuka donasi untuk kegiatan operasional kami. Jika anda merasa berita-berita kami penting. Mari bordonasi melalui Bank Mandiri KCP. Temanggung 1850001602363 Yayasan Cahaya Bodhi Nusantara