• Friday, 22 October 2021
  • Shanti K Dewi
  • 0

“Sangat berhati-hati, hadir, dan damai” Plum Village berbagi informasi terbaru tentang Thich Nhat Hanh yang berulang tahun ke-95 di tahun ini.

Sebagai penghormatan atas ulang tahun Thich Nhat Hanh yang ke-95, pada tanggal 9 Oktober, Plum Village memberikan informasi terbaru tentang kesehatan dan kesejahteraan Thay selama setahun terakhir ini.

Dinyatakan bahwa keadaan Thich Nhat Hanh semakin melemah, khususnya sehubungan dengan paru-paru dan kondisi kesehatannya secara menyeluruh. Keadaannya semakin parah selama musim hujan ini, dengan adanya hujan lebat di musim semi dan musim gugur, yang membatasinya untuk keluar.


Dinyatakan bahwa:
“Dalam bebrapa bulan terakhir ini, Thay menghabiskan waktunya dengan beristirahat sepanjang hari dengan mata terpejam, namun sering tampak sangat berhati-hati, hadir, dan damai. Saat cuaca bagus, para pengurusnya membantu Thay untuk keluar ke beranda untuk menikmati sinar matahari.

“Adanya pandemi di tahun terakhir ini memberikan kesempatan khususnya pada para biksu muda di Hue untuk menghabiskan waktu bersama Thay dalam suasana hening namun menyenangkan, bersama dengan banyak murid-murid barunya secara bergantian membantu tim yang bertugas mengurus Thay.”

Pernyataan dari Plum Village juga mencakup beberapa beberapa berita baru dari komunitasnya, termasuk penerbitan buku terbaru Thich Nhat Hanh, “Zen and the Art of Saving the Planet” yang menekankan cara untuk bersama-sama menangani perubahan iklim dunia.

Berita lainnya juga meliputi informasi tentang cara berpartisipasi secara virtual dalam komunitas Plum Village, termasuk tentang 90 hari retret musim hujan, dan aplikasi Plum Villlage yang menawarkan meditasi, latihan-latihan, dan sumber-sumber lainnya secara gratis dari Thich Nhat Hanh dan komunitas monastiknya.

=================

Ayo Bantu Buddhazine

Buddhazine adalah media komunitas Buddhis di Indonesia. Kami bekerja dengan prinsip dan standar jurnalisme. Kami tidak dibiayai oleh iklan. Oleh sebab itu, kami membuka donasi untuk kegiatan operasional kami. Jika anda merasa berita-berita kami penting. Mari bordonasi melalui Bank Mandiri KCP. Temanggung 1850001602363 Yayasan Cahaya Bodhi Nusantara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *