• Thursday, 18 February 2021
  • Martin Sentana
  • 0

[youtube url=”https://www.youtube.com/watch?v=FGFkf9XE2X8″ width=”560″ height=”315″]

Film pendek berdurasi 07.19 menit ini sangat menginspirasi.

Mengisahkan tentang sebuah keluarga sederhana tinggal di sebuah desa. Diawali dengan anak yang sedang merapikan dan menyiapkan altar doa karena akan segera melangsungkan ibadah dengan warga sekitar.

Tikar sudah digelar dan lilin pun sudah dipersiapkan tampak ada yang kurang dalam sebuah peribadatan yaitu dupa untuk sarana doa bagi umat Buddha. Anak tersebut sesegera mungkin memanggil ibunya untuk membelikan dupa. Sepeda tetangga pun dipinjam dan segera bergegas untuk membelikan dupa karena upacara segera dimulai.

Warga sekitar sudah menyambangi rumah keluarga tersebut karena sembahyang segera dimulai. Sejalan dengan itu anak yang disuruh ibunya membelikan dupa berupaya penuh mengayuh sepeda dengan cepat karena akan segera digunakan.

Jalan pintas dipilih anak itu agar segera sampai di toko yang menjual dupa tersebut. Sampai dipersimpangan jalan si anak bertemu dengan pamannya kemudian diantarkannya menggunakan motor agar sampai ketoko dengan cepat.

Dupa pun terbeli dan peribadatan berjalan dengan lancar. Perbadatan sedang berjalan dari belakang rumah bapak baru saja pulang.

Bapak sempat bercerita soal terlambatnya pulang kepada ibu, saat perjalanan pulang bapak melewati sebuah masjid dan melihat anak yang sedang kesusahan menimba air untuk melangsungkan sholat, tanpa pikir panjang bapak segera menolong anak tersebut.

Pelajaran baik yang dipetik dari film pendek ini adalah sebuah pengorbanan untuk menjalankan ibadah dan tetap saling tolong-menolong antar sesama umat manusia.

 

=================

Ayo Bantu Buddhazine

Buddhazine adalah media komunitas Buddhis di Indonesia. Kami bekerja dengan prinsip dan standar jurnalisme. Kami tidak dibiayai oleh iklan. Oleh sebab itu, kami membuka donasi untuk kegiatan operasional kami. Jika anda merasa berita-berita kami penting. Mari bordonasi melalui Bank Mandiri KCP. Temanggung 1850001602363 Yayasan Cahaya Bodhi Nusantara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *