• Friday, 3 November 2017
  • Ngasiran
  • 0

Swayamvara Tripitaka Gatha (STG) 2017 tingkat nasional secara resmi dibuka oleh Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin di Taman Lumbini, Kompleks Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah pada Selasa (2/11).

Perlombaan yang digelar tiga tahun sekali ini adalah yang ke-10 berlangsung tanggal 1-5 November 2017. Selanjutnya lomba akan dipusatkan di Hotel Artos, Magelang.

STG kali ini diikuti oleh kontingen 32 provinsi dari seluruh Indonesia. Bhikkhu Sangha dari berbagai mazhab, majelis agama Buddha, serta pejabat negara mulai dari Menteri Agama, Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ditjen Bimas Buddha Kemenag hingga pemerintah setempat hadir dalam acara yang memperlombakan 12 kategori lomba ini.

Yang menarik daalam pembukaan STG kali ini adalah warna-warni Indonesia. Diawali dengan drumband, para peserta dari berbagai provinsi di Indonesia melakukan defile dengan mengenakan pakaian adat masing-masing provinsi. Hal ini sesuai dengan tema yang diusung oleh STG kali ini, yaitu “Melalui Swayamvara Tripitaka Gatha Nasional, Kita Wujudkan Revolusi Mental Umat Buddha Indonesia yang Berbhinneka”.

       

=================

Ayo Bantu Buddhazine

Buddhazine adalah media komunitas Buddhis di Indonesia. Kami bekerja dengan prinsip dan standar jurnalisme. Kami tidak dibiayai oleh iklan. Oleh sebab itu, kami membuka donasi untuk kegiatan operasional kami. Jika anda merasa berita-berita kami penting. Mari bordonasi melalui Bank Mandiri KCP. Temanggung 1850001602363 Yayasan Cahaya Bodhi Nusantara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *