• Wednesday, 10 April 2013
  • Sutar Soemitro
  • 0

Richard Gere mengatakan bahwa Buddhisme yang ia yakini adalah pusat dari semua tingkah laku dan setiap keputusan yang ia buat dalam hidup.

Aktor kondang Hollywood tersebut merupakan penganut agama Buddha yang taat, sebuah agama yang memfokuskan pada pengembangan spiritualitas diri, dan Gere menyebutnya sebagai kekuatan yang membimbingnya dalam setiap tingkah lakunya.

Gere menjelaskan, “Buddhisme relevan dengan semua yang saya lakukan. Buddhisme adalah hidupku. Buddhisme ada di manapun. Sebenarnya, saya pikir Anda tidak perlu menjadi seorang Buddhis untuk mendapatkannya. Saya banyak tertarik pada etika sekular, tentang apa yang kita umumnya miliki. Apakah yang baik? Apakah kebahagiaan? Apakah kewajiban kita pada diri kita?”

Aktor yang terakhir kali membintangi film The Arbitrage tahun 2012 ini menikahi mantan model Carey Lowell (52) dan memiliki anak laki-laki 12 tahun bernama Homer. Namun pada usianya yang telah menginjak 63, Gere masih merasa belum mencapai kematangan seksual.

Gere mengakui masih memiliki dorongan seksual yang kuat dan ia menyalurkannya dengan menikahi Carey. Meski begitu Gere berusaha mengontrol dorongan seksualnya tersebut karena Buddhisme mengajarkan bahwa nafsu menyebabkan penderitaan.

Dalam sebuah wawancara dengan koran The Guardian, ia mengatakan, “Saya belum menghilangkan (dorongan seksual). Anda tidak ingin melepas energi tersebut tapi pada umur tertentu ada ketidakpantasan jika Anda dikendalikan olehnya. Ketika Anda tidak mengontrolnya, adalah sebuah kesalahan fatal.”

“Itulah yang harus kita lihat. Bagaimana saya dapat memanfaatkan nafsu ini dalam sebuah cara yang saya bisa membanggakannya di akhir hidup saya? Ada sebuah cara, tapi Anda harus mengusahakannya. Suatu saat nanti saya akan berada di sana,” tutup Gere. (buddhistdoor)

=================

Ayo Bantu Buddhazine

Buddhazine adalah media komunitas Buddhis di Indonesia. Kami bekerja dengan prinsip dan standar jurnalisme. Kami tidak dibiayai oleh iklan. Oleh sebab itu, kami membuka donasi untuk kegiatan operasional kami. Jika anda merasa berita-berita kami penting. Mari bordonasi melalui Bank Mandiri KCP. Temanggung 1850001602363 Yayasan Cahaya Bodhi Nusantara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *