• Thursday, 29 December 2011
  • Sutar Soemitro
  • 0

Master Hsing Yun, pendiri organisasi Buddhis Fo Guang Shan dari Taiwan, berada dalam kondisi stabil setelah terkena stroke, demikian diungkapkan pihak Chang Gung Memorial Hospital Kaohsiung, Taiwan, Selasa (27/12/2011).

Master Hsing Yun dilarikan ke rumah sakit oleh sejumlah umatnya pada Senin malam setelah mengalami mati rasa pada tangan, kaki, dan anggota tubuh bagian kiri.

Rumah sakit segera membentuk sebuah tim untuk merawat Master Hsing Yun dan mengkonfirmasikan bahwa ia mengalami gangguan pembuluh darah sklerosis pada otak dan gangguan stroke iskemik.

Pihak rumah sakit mengatakan, Master Hsing Yun (84) memiliki riwayat medis berupa gula darah tinggi, tekanan darah tinggi, lemak darah tinggi, dan gangguan jantung.

Menurut Fo Guang Shan Monastery, Master Hsing Yun sebelumnya pernah terserang stroke pada Oktober 2011 dan kemudian pulih, namun kini stroke menyerangnya lagi akibat kelelahan dalam beberapa hari belakangan karena kesibukannya dalam pembukaan Buddha Memorial Center di Kaohsiung.

Walaupun pihak rumah sakit menyatakan Master Hsing Yun sudah dalam kondisi stabil, namun ia harus dirawat di rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut.

Presiden Taiwan Ma Ying-jeou mengirimkan pesan dan doa agar cepat sembuh kepada Master Hsing Yun pada Selasa pagi, dan tidak menutup kemungkinan untuk membesuknya di rumah sakit jika kondisi Master Hsing Yun telah stabil. (buddhistdoor.com)

=================

Ayo Bantu Buddhazine

Buddhazine adalah media komunitas Buddhis di Indonesia. Kami bekerja dengan prinsip dan standar jurnalisme. Kami tidak dibiayai oleh iklan. Oleh sebab itu, kami membuka donasi untuk kegiatan operasional kami. Jika anda merasa berita-berita kami penting. Mari bordonasi melalui Bank Mandiri KCP. Temanggung 1850001602363 Yayasan Cahaya Bodhi Nusantara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *